5 Alasan Paket Anda Gagal Terkirim ke Luar Negeri

  • Whatsapp
5-Alasan-Paket-Anda-Gagal-Terkirim-ke-Luar-Negeri
Foto dari Canva Pro

Bisnis online merupakan tren yang membuat perubahan dalam dunia perdagangan dewasa ini. Tidak hanya bisa menjangkau area lokal saja, Anda bisa mulai bisnis online shop yang lebih besar dengan meraih pasar internasional. Manfaatkan media pemasaran yang ada agar Anda bisa mendapatkan pelanggan dari negara-negara lain seperti Singapura, Malaysia dan negara tetangga lain. Ketahui tarif ongkir ke Singapore atau negara di kawasan ASEAN hingga global agar Anda bisa memberikan informasi akurat pada calon pembeli.

Alasan Paket Gagal Terkirim

Sebagai penjual yang amanah, Anda sudah berusaha memberikan pelayanan yang maksimal sejak pemesanan hingga pengiriman ke pihak penerima. Namun, ada pula risiko pengiriman gagal karena berbagai alasan berikut :

Read More

1. Pihak ekspedisi tengah menerima pengiriman overload

Bisa saja paket Anda masih berada di kantor cabang ekspedisi tertentu karena pengiriman yang terlalu banyak alias overload. Biasanya hal ini terjadi pada musim tertentu seperti jelang Hari Natal, Tahun Baru atau kejadian lain. Pengiriman bisa tertunda karena cabang yang overload tersebut.

2. Alamat tidak tertera jelas

Paket akan dikembalikan pada Anda sebagai pihak pengirim karena kesalahan ini. Pastikan Anda meminta pelanggan menuliskan alamat yang tertera dengan jelas dan benar. Tidak ada salahnya mengecek internet untuk mendapatkan informasi kejelasan alamat, termasuk penulisan alamat yang benar di luar negeri ya!

3. Salah alamat penerima

Paket juga akan kembali pada Anda dan gagal terkirim pada pemesan bila terjadi kesalahan penulisan alamat penerima. Si penerima mendadak pindah alamat atau kondisi lain yang membuat ia tidak memberitahu Anda mengenai alamat yang baru.

4. Penerima paket tidak berada di tempat

Kurir akan membawa paket kembali ke rumah bila penerima tidak berada di rumah. Selain itu, kurir yang akan menyerahkan paket membawa terlalu banyak paket pada hari itu sehingga pengantaran molor keesokan harinya. Sebenarnya, pengantaran yang terlambat tidak akan Anda rasakan bila memilih jasa ekspedisi yang kredibel, kecuali terjadi bencana alam, kecelakaan, kebakaran, dan musibah yang tidak bisa diprediksi.

5. Penerima tidak bersedia

Hati-hati dalam bisnis online shop, apalagi adanya sistem COD dewasa ini. Bila penerima tidak bersedia menerima paket yang Anda kirimkan, maka paket akan otomatis dikembalikan ke pihak pengirim. Ada banyak alasan paket gagal terkirim karena penerima enggan membayar biaya tambahan yang ditetapkan atau ketidakjelasan transaksi dengan si pengirim sebelumnya.

Dari beberapa hal penting mengenai alasan paket yang Anda kirimkan ditolak penerima bisa menjadi referensi tambahan. Sebelum melakukan transaksi penjualan dengan pelanggan di luar negeri, pastikan Anda memahami betul aturan pengiriman paket ke luar negeri. Jangan lupa memilih jasa ekspedisi yang menawarkan ongkir ke Singapore dan negara lain lebih terjangkau agar pelanggan tidak merasa terbebani dengan biaya pengiriman tersebut.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *